Selasa, 22 Juni 2010

Sragen Terima Penghargaan Kabupaten Terbaik

Bupati Sragen Untung Wiyono Senin malam (27/5) menerima penghargaan Terbaik II di bidang Pemerintahan Daerah dalam ajang Trade Tourism and Investment (TTI – Award). Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPD RI Ginanjar Kartasasmita pada Indonesia Regional Investment Forum (IRIF) yang diselenggarakan di The Rits Carlton Jakarta Pacific. RTTI Award adalah ajang kompetisi untuk memilih Gubernur, Bupati/Walikota yang memiliki kinerja terbaik di bidang perdagangan, pariwisata dan investasi daerah.
Pemberian penghargaan kepada Kabupaten Sragen tersebut setelah melalui serangkaian test dan kajian dari Dewan Juri. Penilaian kepada Kabupaten Sragen telah dilakukan oleh Dewan Juri pada tanggal 15 Mei 2008 lalu. Pada penilaian tersebut Dewan Juri telah melakukan serangkaian tanya jawab kepada Bupati Sragen Untung Wiyono. Bupati Sragen sendiri juga telah melakukan presentasi kepada Dewan Juri.

Indonesian Regional Investment Forum (IRIF) adalah bentuk kemitraan dan kerjasama untuk memacu pertumbuhan ekonomi daerah dan keuntungan berinvestasi. Menurut Wakil Ketua DPD-RI Isman Gusman yang juga Ketua Panitia Pengarah Forum Indonesia Regional Investment Forum (IRIF) 2008 saat menyampaikan sambutan dalam acara pembukaan Senin kemaren mengatakan, acara yang berslogan “Real Projects for Real Investors” itu bertujuan untuk meningkatkan pembangunan sosial dan ekonomi di daerah melalui peningkatan penanaman modal langsung, sehingga dapat membuka lapangan pekerjaan dan mengurangi pengangguran serta kemiskinan.

Forum IRIF tersebut, dibuka langsung oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudoyono dan dihadiri lebih dari 800 investor baik dari dalam maupun luar negeri yang siap menanamkan modalnya di Indonesia. Forum yang diselenggarakan selama dua hari ini (26 – 27 Mei) mempertemukan berbagai kalangan seperti gubernur, bupati, wali kota, dan pelaku bisnis dari seluruh Indonesia dengan pemodal internasional.
Menurut Press Release dari DPD RI, Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono saat membuka Forum tersebut mengharapkan kepada seluruh pemerintah daerah untuk memanfaatkan sebaik-baiknya forum ini untuk menarik investor ke daerahnya.

IRIF 2008 akan membuka peluang-peluang yang sangat besar dan saling menguntungkan. Kurang lebih 200 proyek bernilai lebih US$ 19 miliar dari 40 kabupaten/kota di Indonesia akan ditawarkan, mulai dari skala kecil hingga besar yang meliputi tambang dan energi, minyak dan gas, infrastruktur, pertanian, properti, serta pariwisata.
Selama forum berlangsung, daerah yang diundang, diberi kesempatan untuk mempresentasikan proyek yang siap digarap kepada calon investor domestik dan luar negeri. Investasi yang ditawarkan dengan cakupan sektor industri yang luas, seperti agribisnis, perkebunan, infrastruktur, pertambangan, dan energi, migas dan properti serta pariwisata.

Forum tersebut menghadirkan speaker Mr.Georg Kell (Exsecutive Director of The United National Global Compact), Mr Kenichi Ohmae (Asia’s Leading Busibess Strategist & Best Selling International Author) serta Mr. Kennet Courtis (Former Vice Chairman Golman Sachs). Selain itu juga akan menghadirkan para investor sukses yang akan membagi pengalaman dan berinteraksi dengan pimpinan daerah dan pelaku bisnis di daerah.(Humas Sragen-Hart*shn).


Sumber:
http://www.indonesia.go.id/id/index.php?option=com_content&task=view&id=7474&Itemid=826
29 Mei 2008

Tidak ada komentar:

Posting Komentar