Selasa, 22 Juni 2010

Sragen Raih Penghargaan Adipura Tujuh Kali Berturut-turut

Kabupaten Sragen kembali mengukir prestasi bertaraf nasional. Selama enam tahun berturut turut Kabupaten Sragen selalu memporeh penghargaan Adipura. Di tahun 2010 ini untuk ketujuh kalinya Kabupaten Sragen kembali mendapatkan penghargaan di bidang kebersihan dan penataan kota tersebut.

Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono secara langsung memberikan penghargaan Adipura kepada Kabupaten Sragen, bertempat di Gedung Istana Negara Jl. Medan Merdeka Timur. Penghargaan Adipura diterima langsung oleh Bupati Sragen H. Untung Wiyono, dua pekan lalu.

Dengan diterimanya penghargaan Adipura ke tujuh kalinya tersebut menambah jumlah penghargaan tingkat nasional yang telah diraih Kabupaten Sragen. Sampai bulan Mei 2010 tercatat 73 penghargaan tingkat nasional dari berbagai bidang telah diperoleh Sragen, selama kepemimpinan Untung Wiyono.

Dijelaskan oleh Kepala Badan Lingkungan Hidup dan Tata Kota Kab.Sragen Drs Budiyono, MM, Tahun 2010 ini ada 15 daerah kabupaten/kota di Jawa Tengah yang memperoleh penghargaan Adipura. Diantaranya Kota Pekalongan, Kota Magelang, Kab. Kudus, Jepara, Pati, Blora, Grobogan, Rembang, Banjarnegara, Wonosobo, Pubalingga, Cilacap, Boyolali Karanganyar dan Sragen.

Menurut Drs. Budiyono ada beberapa faktor sehingga Sragen kembali menorehkan prestasi di bidang lingkungan hidup dan penataan kota. Diantaranya tertatanya kebersihan lingkungan jalan dan penghijauan disepanjang jalan. Selain itu, lanjut dia, tertatanya ruang terbuka di kota Sragen juga menjadi daya tarik tersendiri bagi tim penilai Adipura.

Penghargaan ini juga mengindikasikan bahwa kesadaran masyarakat Sragen untuk menciptakan lingkungan yang bersih telah terjaga dengan baik. ”Buktinya selama tujuh tahun berturut-turut Sragen dipercaya oleh Pemerintah Pusat memperoleh penghargaan dibidang lingkungan hidup,” pungkasnya.

Kontributor Sragen : Nova

Sumber :
http://www.jatengprov.go.id/?document_srl=7297

Tidak ada komentar:

Posting Komentar